Diduga karena Lilin Ulang Tahun, Tiga Rumah Warga di Dukupuntang Kebakaran

Diduga karena Lilin Ulang Tahun, Tiga Rumah Warga di Dukupuntang Kebakaran

CIREBON – Petugas masih melakukan pendalaman atas kebakaran yang menimpa tiga rumah warga di Blok Guntur Desa Kedongdong Kidul Kecamatan Dukupuntang, Jumat malam 25 Desember 2020.

Informasi yang dihimpun Radar Cirebon, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.45 WIB. Saat itu, api pertama kali diduga muncul dari rumah milik Udin.

Baca juga: Diawali Ledakan, Tiga Rumah Warga di Dukupuntang Terbakar Hebat

Saat kejadian disebut dalam kondisi kosong karena ditinggal kondangan. Kepala Seksi Tanggap Darurat Damkar Kabupaten Cirebon, Eno Sujana mengatakan, pihaknya menerima laporan sekitar pukul 19.45 WIB dan berngkat menuju lokasi kejadian sekitar pukul 19.49 WIB

\"Kita tiba dilokasi kejadian sekitar pukul 20.20 WIB dan langsung melakukan pemadaman. Api sendiri baru padam sekitar pukul 21.30 WIB,\" ujar Eno.

Baca juga: Alhamdulillah, Ini Kabar Baik untuk Guru Honorer Kota Cirebon, Simak dan Baca Baik-baik

Pihak Damkar sendiri menurut Eno belum bisa menyimpulkan penyebab pasti kebakaran tersebut, namun dugaan sementara asal api bermula dari nyala lilin ulang tahun.

\"Menurut saksi mata, peristiwa ini diketahui saat api sudah membesar. Api pertama kali terlihat dari rumah Bapak Udin. Lalu merembet ke rumah Bapak Jana, ada keterangan dari warga kemungkinan ada nyala lilin ulang tahun yang belum padam yang mengenai kasur. Tapi pastinya nanti didalami oleh pihak kepolisian,\" imbuhnya.

Baca juga: Ahmad Sahroni Pasang Baliho Mimpi Jadi Presiden di Cirebon, Begini Penjelasannya

Saat petugas datang ke TKP, api sudah sangat besar. Atap dua rumah sudah dalam kondisi ambruk.

Untuk rumah Udin, bagian yang terbakar adalah atap rumah dan sebagian perabotan, untuk rumah Dewi yang terbakar atap ruang tamu habis terakhir dan untuk rumah Jana yang terbakar atap ruang tamu.

Menurut Polisi, sempat ada suara ledakan...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: